Translate

Selasa, 26 November 2019

latihan soal pengembngan produk kreatif

contoh ulangan ppk


disini saya akan memberikan contoh soal mengenai pengembangan produk kreatif.

                                                          by:samsultaufikmunawar

 I.jawablah pertanyaan ini dengan benar.

 1.  Pendekatan tradisional menunjukkan bahwa teknologi akan ditransfer secara bertahap antara pemasaran, teknis, dan operasi. Proses ini dinamakan proses sekuensial yang berarti bahwa...
  a. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri sebelum berlanjut ke tahap berikutnya.
  b. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama sebelum berlanjut ke tahap berikutnya.
  c. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri setelah selesainya tahap berikutnya.
  d. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama setelah selesainya tahap berikutnya.
2.  Dukungan komputer dalam proses operasi yang digunakan untuk menggambarkan atau mensimulasikan fungsi desain teknis produk merupakan pengertian ....
  a. Computer-Design Manufacturing (CDM)
  b. Computer-Integrated Manufacturing (CIM)
  c. Computer-Aided Manufacturing (CAM)
  d. Computer-Aided Design (CAD)
3.  Simulasi komputer dan model komputer geometri tiga dimensi, merupakan contoh dari jenis prototipe...
  a. Fisik
  b. Dimensional
  c. Analitis 
  d. Analogy
4.  Aktifitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan, merupakan pengertian....
  a. Dagang
  b. Promosi
  c. Pertukaran dagang
  d. Iklan
5.  Di pihak konsumen. kemasan merupakan bagian penting dari komponen produk yang biasanya berfungsi sebagai...
  a. Membantu konsumen mengenal nama produk dipasarkan oleh perusahaan
  b. Membantu konsumen dalam merencanakan jumlah produk yang akan dibeli
  c. Membantu konsumen dalam menentukan harga
  d. Membantu konsumen menentukan harga dan jumlah barang yang akan dibeli
6.  Berikut adalah contoh inovasi penjualan suatu produk, dimana pengiriman barang dilakukan secara langsung, seperti...
  a. Penjualan secara online, melalui pemesanan lewat telepon dan melalui TV
  b. Penjualan secara online, melalui distributor dan agen
  c. Penjualan melalui TV, para sales, dan distributor
  d. Penjualan melalui distributor besar dan kecil
7.  Produsen atau pabrik mendistribusikan produknya secara langsung kepada konsumen tanpa menggunakan perantara, merupakan pengertian dari..
  a. Distribusi tidak langsung
  b. Distribusi langsung 
  c. Distribusi menggunakan perantara
  d. Distribusi online
8.  Pendistribusian suatu produk melalui representative (perwakilan) dan melalui distributor, merupakan contoh dari saluran distribusi..
  a. Langsung
  b. Tidak langsung
  c. Permanen
  d. Sementara
9.  Pihak yang menjual produk atau jasa namun biasanya tidak memiliki persediaan sendiri, mereka melakukan pemesanan kepada produsen dan seringkali digunakan pada industri tertentu, misalnya asuransi atau real estate disebut …
  a. Pedagang besar
  b. Pedagang eceran
  c. Perwakilan
  d. Perantara khusus
10.  Pada materials management, yang bertanggung jawab atas masuknya bahan baku dan jasa adalah bagian ….
  a. Produksi
  b. Pengadaan
  c. Pembelian
  d. Distribusi
11.  Pembeli dapat melihat barang-barang yang dijual melalui internet dan setelah dilakukan pemesanan dan pembayaran, barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli, merupakan jenis penjualan yang dilakukan secara..
  a. Melalui distributor
  b. Lewat telepon
  c. Online
  d. Melalui TV
12.  Pendekatan pasar dan produk yang mendasar dengan memperhatikan para pesaing untuk memilih peluang-peluang pasar yang ada, merupakan pengembangan produk ditinjau dari aspek....
  a. Segmentasi pasar
  b. Perkembangan teknologi
  c. Platform produk
  d. Strategi bersaing
13.  Tiga aspek lapangan yang membuat produk atau jasa lebih sesuai untuk industri kecil adalah ....
  a. Lokasi, pasar, proses
  b. Pasar, pelayanan, proses
  c. Proses, lokasi, transportasi
  d. Lokasi, transportasi, pasar
14.  Definisi wirausahawan adalah ....
  a. Seseorang yang memimpin suatu perusahaan
  b. Seseorang yang mengorganisasikan, mengelola, dan menanggung resiko sebuah usaha
  c. Seseorang yang menciptakan suatu pengetahuan
  d. Seseorang yang secara sukarela mengambil tanggung jawab untuk menciptakan temuan-temuan     baru yang bermanfaat dalam suatu organisas
15.  Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, maka yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah.....
  a. Memahami kelemahan-kelemahan para pesaing
  b. Memahami keunggulan produk pesaing
  c. Memahami lingkungan perusahaan
  d. Memahami kebutuhan pelanggan di setiap segmen pasar

 II.Isilah pertanyaan ini dengan benar.

  1.  Suatu bentuk kerja sama yang bersifat lebih fleksibel sehingga perusahaan dapat memperluas kerja sama tersebut dari waktu ke waktu apabila dirasa diperlukan disebut ….
        2. Karena tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan suatu produk baru, maka dalam upaya pengembangannya dibutuhkan kerjasama internal, yaitu....
       3.  Kegiatan mengurutkan produk secara menurun berdasarkan kontribusi rupiah individu masing-masing produk bagi perusahaan, disebut…..
      4.  Fokus pada permasalahan yang sedikit tetapi penting dan bukan pada permasalahan yang banyak tetapi sepele untuk diterapkan pada bauran produk, disebut sebagai prinsip....
      5.  Pendekatan pasar dan produk yang mendasar dengan memperhatikan para pesaing untuk memilih peluang-peluang pasar yang ada, merupakan pengembangan produk ditinjau dari aspek....

jawaban 

1 Kolaborasi
2 Adanya kerjasama antar departemen dalam perusahaan
3 Analisis produk berdasarkan nilai
4 Pareto
5 Strategi bersaing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar